Apa sih bedanya Desain Interior, Arsitektur Interior, dan Interior Decorator ?

  • May 22, 2020

Kamu pasti pernah mendengar istilah yang namanya Desain Interior, Arsitektur Interior, dan Interior Decorator ? Ketiga istilah tersebut mengandung kata interior. Apakah semua itu berhubungan dengan interior (dalam ruangan).
Lalu apa bedanya ketiga istilah tersebut ?

Kali ini kami akan jelaskan perbedaan dari ketiga istilah tersebut dari sudut pandang anak arsitektur interior yaa, mari kita simak, cekidot !

– Arsitektur Interior


Yang kita bahas pertama adalah Arsitektur Interior. Selama ini kamu mungkin sering mendengar kata arsitektur, tanpa ada kata interiornya. Beberapa perguruan tinggi sudah ada yang membuka jurusan Arsitektur Interior. Jurusan ini sedikit berbeda dengan jurusan desain interior, Jurusan ini akan lebih sering bermain dengan bidang interior yang sangat berhubungan dengan manusia. Tapi tak hanya sebatas “dalam cangkang” tapi juga bisa bermain dengan “cangkang” itu sendiri. Mereka juga mempelajari mengenai arsitektur seperti struktur bangunan serta utilitas bangunan

– Desain Interior


Mungkin istilah ini yang paling familiar di telinga kamu dibandingkan dengan dua istilah lainnya. Lalu apa sih desain interior itu ? Desain interior lebih mengarah ke mengisi “cangkang” yang sudah ada. Dalam mengisi “cangkang” tersebut, seorang desain interior dapat melakukan making / mix & match furniture.

– Interior Decorator


Istilah yang terakhir adalah interior decorator, sama halnya dengan desain interior, sama-sama mendesain di “dalam cangkang”. Yang membedakannya adalah cara mengisi “cangkang” tersebut.
Interior Decorator mendesain dengan cara mix and match dari furniture yang sudah ada sehingga menciptakan keserasian dan keindahan. 

Aldrich

E-mail : admin@apartheidsharia.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*