6 Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

  • June 4, 2020

Sekarang ini, ada beragam konsep desain kamar tidur yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Salah satunya yang banyak digemari adalah konsep minimalis. Konsep minimalis sangat cocok untuk diterapkan pada lahan yang terbatas sehingga akan terlihat lebih luas. Karena dengan mengusung konsep ini akan membuat ruangan terlihat rapi dan bersih.

Apakah sebenarnya fungsi dari kamar tidur berkonsep minimalis dan bagaimana cara menciptakan kamar tidur minimalis yang nyaman?
Kamar tidur adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk tempat kita beristirahat dan kamar tidur haruslah dibuat senyaman mungkin.

Dalam membuat sebuah desain kamar tidur minimalis memang tidak mudah. Ketika ingin membangun ataupun merenovasi kamar memerlukan ide yang kreatif dalam pembuatan desain kamar tidur itu sendiri.
Ada beberapa tips bagaimana untuk menciptakan kenyamanan di kamar tidur, seperti membangun suasana yang nyaman, hangat, dan tenang.

Lalu, Bagaimana yaa cara membuat kamar tidur berkonsep minimalis? Apa saja tipsnya, Cekidot !

Pemilihan Warna Yang Tepat

Warna memiliki peran penting dalam menerapkan desain kamar tidur minimalis. Main Ideas dari konsep ini adalah menggunakan sedikit warna agar ruangan terlihat simple secara keseluruhan.
Warna hitam, putih, dan abu-abu adalah salah satu contoh warna yang umum digunakan. Tidak terbatas pada warna-warna tersebut, kamu juga boleh menggunakan warna-warna lain. Namun ingat untuk selalu membatasi penggunaan warna agar tetap minimalis.

Memilih Furnitur

Furnitur juga berperan penting dalam sebuah konsep minimalis selain dari pemilihan warna. Pastikan kalian memilih dan menggunakan furnitur yang memiliki desain simple dan warnanya juga serasi dengan dinding kamar.
Biasanya, konsep minimalis menggunakan furnitur-furnitur yang rendah, seperti foto diatas yang memperlihatkan tempat tidur sehingga membuat ruangan kamar terlihat lebih luas.

Memberi Ruang Open Space

Istilah Open space dalam sebuah ruang mempunyai makna menciptakan kesan yang sederhana, bersih, dan luas. Terkadang dalam menciptakan open space, ornamen atau figura tidak terlalu dibutuhkan agar tetap menjaga konsep minimalis
Meski demikian, menempatkan ornamen atau figura selama mempertimbangkan open space dan keseimbangan ruangan secara keseluruhan tetap bisa dilakukan.

Aldrich

E-mail : admin@apartheidsharia.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*