4 Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis

  • June 16, 2020

Sebagai seorang desainer kita tidak harus selalu membuat sebuah desain di Komputer. Kegiatan mendesain seharusnya bisa dikerjakan di mana pun. Dengan ini, dibutuhkan sebuah laptop yang bisa digunakan untuk mengerjakan sebuah pekerjaan desain di mana saja.

Tidak semua jenis laptop dapat support untuk digunakan seseorang untuk mengerjakan desain. Kami telah merangkum 4 tips memilih laptop untuk kegiatan desain grafis. Apa saja yaa, Cekidot !

PROCESSOR

Untuk menghasilkan performa yang maksimal dalam melakukan pekerjaan desain grafis, kamu membutuhkan laptop dengan prosessor yang cepat. Umumnya, saat ini kebanyakan orang cenderung mencari prosessor Intel Core Series dengan tingkat GHz yang tinggi (2.4 GHz, 2.6 GHz, dan seterusnya), dengan harapan laptop mereka akan berjalan dengan lancar di program-program berbasis desain grafis.

Rekomendasi kami, laptop windows untuk pekerjaan desain grafis supaya lancar harus memiliki processor INTEL (Minimal Core i5) dan AMD (Minimal Ryzen 5) supaya kita nyaman dalam bekerja.

GRAPHIC CARD

Komponen ini memiliki fungsi yang sangat penting terutama ketika kamu ingin melakukan pekerjaan desain grafis seperti mengedit foto, desain 3D dan mengedit video. Perlu kamu perhatikan bahwa, dalam memilih laptop untuk desain grafis, usahakan agar tidak memilih laptop dengan VGA on board. VGA dengan jenis ini pada dasarnya langsung tertanam pada laptop dan sistem kerjanya masih harus berbagi dengan memori RAM. Logikanya, apabila dipakai untuk program desain grafis yang berat, laptop kamu akan cenderung bekerja dengan lebih lambat. Jadi, untuk performa maksimal, pilihlah laptop dengan graphic card terpisah (GPU) seperti keluaran Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 2 GB.

RAM

RAM berfungsi untuk menentukan kecepatan kerja tiap aplikasi desain grafis yang kamu gunakan. Semakin besar kapasitas RAM yang kamu miliki, semakin jarang kamu akan mendapatkan masalah di mana aplikasi desain grafis kamu berjalan secara lambat atau bahkan lag.

Rekomendasi kami, Gunakan RAM dengan kapasitas minimal 8 GB atau 2×4 GB (dual Channel). Selain itu, RAM dengan kapasitas yang besar dapat menunjang multi-tasking atau membuka beberapa program dalam waktu yang bersamaan.

Ukuran & Resolusi Layar

Untuk keperluan desain grafis, kamu mungkin akan membutuhkan laptop dengan ukuran layar yang lebar & Resolusi layar yang baik. Rekomendasi kami, pilihlah ukuran layar minimal 14 inch dan resolusi layar Full HD (1920×1080). lebih baik lagi jika layar laptop menggunakan panel IPS.

Selain itu, pilihlah laptop dengan layar anti-glossy atau anti-glare untuk menjaga kenyamanan kamu saat berlama-lama menggunakan laptop untuk desain grafis di luar ruangan

Aldrich

E-mail : admin@apartheidsharia.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*